Minggu, 02 Mei 2010

pengalaman mistis di rumahku tadi malam

temen-temen.. gue pengen cerita tentang pengalaman yg gue alami tadi malam..

tapi sebelumnya gue mau nanya.. tahukah kalian tentang kidung lingsir wengi??

inilah sebait liriknya:

"Lingsir wengi sliramu tumeking sirno
Ojo Tangi nggonmu guling
awas jo ngetoro
aku lagi bang wingo wingo
jin setan kang tak utusi
jin setan kang tak utusi
dadyo sebarang
Wojo lelayu sebet..."

ini artinya dalam bahasa indonesia:

"Menjelang malam, dirimu(bayangmu) mulai sirna...
Jangan terbangun dari tidurmu...
Awas, jangan terlihat (memperlihatkan diri)...
Aku sedang gelisah,
Jin setan ku perintahkan
Jadilah apapun juga,
Namun jangan membawa maut..."

akhirnya dengan perasaan tegang plus kebelet beol gue beranikanlah diri gue buat dengerin itu lagu.. gue masuk ke situs indowebster.com n masukin keyword "lingsir wengi"..

taraaa.. keluarlah pilihan lagu yg kira2 ada beberapa buah disitu.. ada pula yg menambahkan kalimat di pilihan lagu seperti "mantra kuntilanak" atau "dengerin deh malem2.. abis itu lu liat di pohon yg dahannya kuat ada yg gelantungan gak?? ato pintu kamar lu bakal di ketuk 2x"..

sempet terpikir buat ngebatalin niat gue buat dengerin tu lagu.. tapi rasa penasaran ttg hal2 seperti itu bikin tangan gue otomatis bergerak menuju tombol "play"..

perlahan lagu mulai terdengar.. suara sinden jawa begitu kental mendendangkan kidung yg konon horor itu.. dari awal denger perasaan gue udah ga nentu.. perasaan takut n penasaran gada yg mau ngalah...

ga kerasa setengah bagian lagu udah berkumandang ke seluruh penjuru rumah gue.. karena ga tahan.. akhirnya gue pencet tombol "stop" lagu pun berhenti.. berganti dengan kesunyian n perasaan lega..

sampai sore perasaan bersalah karena udah dengerin lagu itu masih aja ada.. gue mikir "gimana kalo tar malem tu kunti dateng?" n "gimana kalo wujudnya serem kaya ondel2?"

tapi udahlah.. toh gue gak dengerin sampe selese ini.. paling kuntinya juga baru setengah jalan mau kerumah gue, terus balik lagi.. hahahahaha..

sore harinya gue pergi ke depok, malem mingguan sama pacar sampe jam 9malem..
pulang dengan perasaan senang, apalagi setelah baca sms dr kekasih yg isinya bikin gue melayang ke langit ke-8.. ukh.. seneeeennnnggg bgt! hehehehehhe... eh ko jd OOT?

ok BTT..

tibalah saatnya malam, anak2 harus tidur.. karena papa n mama mau dinas di kamar..
eh lupa bokap gue ga pulang semalem.. jadi nyokap mesti lembur sendirian..ekekekekeke...

gue tadinya pengen tidur di kamar nyokap.. karena cm diruangan itu aja ada ac.. T___T

tapi niat batal karena kalah cepat sm kk gue.. yaudah deh tidur dikamar sendiri aja.. yah nasib..

gue tidur kira2 jam 10malem.. mulai dari sinilah ceritanya menegangkan.. (sebetulnya sih nggak, karena lu ga ngalamin sendiri)..

lagi asyik2nya tidur, tiba2 kamar gue di gedor2 sm mbake (prt gue)..
tok..tok..tok..
"mbak... mbak niaaaa!!"

sampai beberapa kali dia gedor n manggil gue masih ga niat bukain karena mata gue lengkeeeettt bgt!!

akhirnya setelah gue sadar, gue bukain pintu n dia nyelonong masuk.. biasanya kalo dia mau ke kamar gue itu cm mau numpang ke kamar mandi.. karena sakit perut atawa mules..
tapi gue liat kenapa mbake mau boker aja mesti bawa2 bantal, sarung n jaket??

tanpa basa-basi dia gelar sarungnya di lantai seperti buat alas tidur n bantal dia taro lantai juga.. dengan bingung gue nanya, "lu kenapa mbak?" dia diem aja.. tapi tampangnya panik bgt n napasnya ngos2an ky abis dikejar trantib..

gue tanya sekali lagi, "kenapa sih mbak?"

tiba2 dia jatuhin dirinya di tempat tidur gue sambil bilang, "mbak niaaaa... saya di datnegin orang pucet!"

"haaaaahhhh??????? orang pucet gimana mbak???"

keluarlah ceritanya kurang lebih begini dengan bahasa mbake..

"iya mbak nia, tadi kan saya lagi tidur.. tau2 ada anak kecil mainin kaki saya.. saya kaget! pas saya liat ada 2 anak kecil di deket kaki saya.. bajunya lengkap pake kaos n celana pendek.. tapi saya belum sadar mbak.. saya suruh mereka turun (kamar mbake di lantai 2).. tapi mereka malah gak mau.."

"... terus saya suruh turun lagi 'heh sana turun' eh mereka gamau mbak kayanya maunya main diatas, terus ga lama tau2 mereka ilang.. tapi saya belum sadar juga mbak.. pas mereka ilang, dari arah tangga dateng cewek mbak.. ibu2 gitu.. dia jalan ke arah tempat cuci baju (letaknya ga jauh dr kasur mbake, karena kamar mbake nyatu sama tempat cuci baju).. terus dia diem mbak ngeliatin saya sambil ngelipet tangannya di dada kaya orang mau solat"

"... saya liat dia pake baju coklat, celana panjang, n kerudung yg cara pakainya kaya orang jaman dulu. saya liat di leher kirinya ada bengkak kaya tumor, tangannya putiiihhhh bgt mbak!! terus saya liat mukanya, matanya ngeliatin saya aja, saya liat dia kaya mau nyampein sesuatu.. matanya berkaca2 mbak kaya orang mau nangis.."

"lama-kelamaan saya liatin dia, saya akhirnya nanya dalem hati.. ini manusia ato bukan, kenapa pucet banget?? setelah saya mikir lama2 saya yakin dia bukan manusia, tau2 dia ilang mbak.. terus saya jadi sadar.. dada saya sesak bgt!! rasanya kaya ga napas 5menit"

"... setelah agak tenang, sy ambil air wudhu terus saya solat.. tapi abis solat saya ga tenang juga mbak, leher saya rasanya tebel bgt karena merinding.. perasaan juga ga enak kaya ada yg ngeliatin.. saya bingung mau gimana apalgi di kamar saya ga ada lampunya (cuma ngandelin cahaya dr luar jendela) akhirnya sy lari aja ke kamar mbak nia.. saya takut bgt mbak"

gileeeee... abis diceritain gitu, gue kaya ga bisa bergerak.. takutttttt bgt!! keinget lagi tentang kidung lingsir wengi yg siangnya gue dengerin.. ada perasaan berasalah juga sama mbake.. tapi gue ga berani bilang..

sebetulnya hal kaya gini wajar dialami oleh kompek yg lagi di gusur.. para penunggu rumah yg di gusur gada tempat buat tinggal.. gimanapun juga mereka butuh tempat.. mungkin karena itulah cewek yg mbake liat itu seperti mau nangis.. mungkin karena dia butuh tempat tinggal..

tapi gimana sekarang?? gue sm mbake terlanjur ketakutan.. gimana kalo hantunya nyusul ke kamar gue?? amit2 dah!!

akhirnya gue telepon pacar gue, gue ceritain semuanya.. terus dia bilang udah ga apa2 skrg.. tapi gue ga yakin.. n saat itu baru jam 1 malem.. bisa gila kita kalo nunggu pagi dengan kondisi seperti itu.

kemudian pacar gue nelpon lagi, kata temennya dia yg namanya adam (adam ini bisa liat hal2 ky gitu) hantu itu ga akan pergi selama belum diusir.. terus gue disuruh naik ke TKP sambil bawa al-quran.. n gue mesti baca asmaul husna di depan jendela kamar mbake..

gileee... turun dr tempat tidur aja gue ga berani apalgi nyamperin ke tkp!! bunuh aja gue sekalian!! gue jawab jujur aja kalo gue ga berani.. mbake juga gak mau!!

akhirnya pacar gue n temen2nya sepakat untuk dateng ke rumah gue.. tadinya gue gamau, karena gue takut nyokap gue mikir macem2.. tapi rupanya mereka cm mau dateng ke depan rumah gue aja.. ga perlu sampe masuk.. karena katanya kemungkinan "cewek pucet" itu ada di pohon rambutan di halaman rumah gue.

pukul 2 dini hari pacar gue dateng sm temen2nya.. tapi gue gatau apa yg mereka lakukan.. di kamar gue n mbake cm bisa berdoa2 dalem hati, baca ayat kursi banyak2.. n cerita2 hantu.. wkwkwkwk..

pukul 3 dini hari gue dapet kabar dari pacar kalo mereka udah selesai.. bahkan mereka udah sampe depok lagi.. gue disuruh tidur, karena semua udah aman..

gue lega.. mbake pun lega.. kita tidur berdua di tempat tidur gue.. pagi2 jam 5 baru bangun, n berharap ini ga akan terjadi lagi sampai kapanpun..

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates